ABBA - Asosiasi Bengkel Bodi Automotif

Hit Statistic

mod_vvisit_counterToday30
mod_vvisit_counterYesterday525
mod_vvisit_counterAll5512169

Advertisement

  • ABBA - Asosiasi Bengkel Bodi Automotif

Berita

Konsolidasi Organisasi Tanggal 25 November 2010

E-mail Print PDF

Pada tanggal 25 November 2010 keesokan harinya, ditempat yang sama, diadakan rapat  Konsolidasi Organisasi, ABBA Indonesia. Rapat ini dihadiri oleh 40  orang pengusaha bengkel dari berbagai kota, seperti dari Malang, Bali, Yogyakarta, Jakarta,  Bandung, Samarinda,  Riau, Medan dan pengusaha bengkel dari Surabaya sendiri, dan merupakan  yang paling banyak dihadiri oleh peserta dari luar kota.

Acara pertama adalah perkenalan dari masing masing pengusaha  bengkel dari berbagai daerah. 
Acara kedua adalah Pemaparan Kondisi dan Perkembangan Perbengkelan Bodi Repair di Indonesia.

  1. H. Erdham Warganegara,  selaku Ketua umum ABBA Ind, menyampaikan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan dari BPD ABBA Ind. Dia menjelaskan bahwa  tujuan dari Konsolidasi Organisasi yang diadakan, adalah untuk mempersiapkan materi apa saja yang sekiranya perlu dibahas dalam Rakernas ABBA Ind. yang akan datang. Oleh karena itu seluruh peserta dari daerah diminta memberi masukan dan usulan, barang kali permasalahan dan solusi  didaerah yang satu,  sama dengan yang lain, sehingga dapat dipakai sebagai referensi oleh daerah  lainnya. Khusus kepada ABBS, dia memberikan pandangan siapa tahu suatu saat ABBS bisa bergabung menjadi salah satu member ABBA Ind, tanpa merubah AD/ART yang sudah ada.
  2. Andreas A S,  sebagai ketua umum  ABBS mempresentasikan tentang latar belakang, serta visi misi pendirian ABBS. Dia juga memberikan  alasan, bahwa kenapa Ketua Umumnya bukan dipilih dari seorang  pengusaha bengkel, adalah pertama, karena para pengusaha bengkel rata-rata mempunyai  kesibukan masing-masing, dan kedua, untuk menghadapi Asuransi, karena dia bukan orang bengkel maka  tidak ada beban moril.
    Ketua Umum ABBS juga menyatakan bahwa ABBS siap,  dan tidak ada masalah untuk pada suatu saat bergabung dengan ABBA Ind.
  3. Herry winarto dari  Yogyakarta, pemilik bengkel Zenith Motor, meyampaikan bahwa di Daerah Istimewa Yogyakarta sdh ada paguyuban, tetapi belum ada Asosiasinya,  dan dia  menyatakan bersedia untuk memelopori mendirikan ABBA BPD Yogyakarta. Oleh karena itu agar dapat diberikan surat mandat dari ABBA Ind.
  4. Sebagai acara selanjutnya adalah mendengarkan pemaparan tentang situasi dan kondisi perbengkelan bodi Repair didaerah masing-masing wilayah, seperti dari Daerah Riau, SUMUT, daerah KALTIM dari bengkel kota Malang, dan dari wilayah Surabaya sendiri. Dapat disimpulkan bahwa pada intinya yang menjadi  permasalahan diseluruh daerah adalah :
    1. Harga yang diterapkan oleh Asuransi sangat rendah. Sudah berkisar antara 5 s/d 10 tahun tidak mengalami kenaikkan, sedangkan harga bahan baku cat dan lain-lain sudah berkali-kali mengalami kenaikkan.
    2. Masalah karyawan yang sering keluar masuk dan sulit dicari.
      Rata-rata mereka  datangkan dari Jawa sehingga kebutuhan masalah pemimjaman uang sangat besar.  dan sangat rentan terhadap pembajakan yang dilakukan oleh teman sendiri.
  5. H. Erdham didalam penutupan rapat konsolidasi Organisasi ABBA Ind. menyimpulkan bahwa pertemuan ini sangat bermanfaat, bisa menambah wawasan dan yang paling penting adalah makin mengakrabkan hubungan sesama pengusaha bengkel di Indonesia. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada ABBS  sebagai tuan rumah, yang telah memberikan  pelayanan dan penyambutan yang sangat baik. 
Rapat Konsolidasi Organisasi diakhiri pada jam 12.30. dan dilanjutkan dengan makan siang bersama yang disediakan oleh panitia dari  ABBS.

 

 

Peresmian ABBA Asosiasi Bengkel Body Repair Surabaya

E-mail Print PDF

Pada Tgl. 24 November 2010 yang lalu,DI Surabaya  telah berdiri  organisasi yang bernama ABBS,  yaitu  Asosiasi Bengkel Body repair Surabaya.

Peresmian ABBS dilaksanakan dengan sangat¬† meriah di Grand Ocean International Restourant. Tamu yang hadir diantaranya adalah¬† pimpinan AAUI wilayah Surabaya, pimpinan ABAI ( Asosiasi Broker Asuransi Indonesia ),¬† juga dihadiri oleh Ketua Umum dan¬† personil pengurus ABBA Indonesia serta¬† seluruh Ketua dari BPD ABBA Indonesia,¬† dari Kaltim, Riau, Jabar dan¬† Sumut.¬† Acara tersebut dihadiri oleh hampir seluruh para pengusaha Bengkel Body Repair¬† di Surabaya,¬† serta undangan dari bengkel‚Äďbengkel dari luar kota, seperti Bali, Malang, Yogyakarta dll.

Pada malam acara  peresmian tersebut,  ada 4 kata sambutan yaitu dari :

  1. Ketua  umum  ABBS, Andreas Andi Santoso SH,  menyampaikan latar belakang  pendirian ABBS visi dan misi ABBS serta ucapan terima kasih kepada para tamu dan undangan serta para sponsor yang mendukung pelaksanaan tersebut.
  2. Ketua umum ABBA Indonesia,  H. Erdham Warganegara,  menuturkan bahwa ABBA Indonesia  menyambut baik atas lahirnya ABBS di Surabaya, mudah-mudahan apa yang menjadi visinya dapat menjadi kenyataan, karena pada dasarnya baik ABBS maupun ABBA Ind. Adalah sama dalam  memperjuangkan kepentingan anggotanya. Ketua Umum ABBA Ind. juga mengatakan bahwa  sebenarnya Bengkel Bodi Repair dan Asuransi adalah partner yang saling kerjasama dan saling membutuhkan, oleh karena itu agar didalam menjalankan businesnya harus melihat prinsip win-win solution, bukan saling menekan atau saling mencari keuntungan sendiri-sendiri, yang tujuannya adalah saling menguntungkan baik bagi pihak asuransi, pihak bengkel dan juga pihak customer.
    Ketum ABBA Ind. pada malam itu memperkenalkan rekan-rekan pengurus BPP ABBA IND‚ÄďJakarta dan rekan-rekan dari pengurus¬† BPD ABBA dari provinsi lainnya yang ikut menghadiri peresmian tersebut diatas. Pada akhirnya H Erdham Warganegara memuji¬†¬† kekompakan yang sudah terlihat dari teman-teman bengkel Bodi repair di Surabaya dan hal tersebut¬† bisa dijadikan referensi¬† bagi teman-teman lainnya dari daerah-daerah dan Jakarta sendiri.
  3. Ketua AAUI  wilayah Ja-Tim, didalam sambutannya mengatakan bahwa ia menyambut baik atas berdirinya Asosiasi Bengkel Bodi Repair di Surabaya, dan mengakui bahwa ongkos kerja yang diterapkan oleh Asuransi-Asuransi , dalam kurun waktu yang lama, belum mengalami kenaikkan, oleh karena itu beliau berjanji  akan meninjau ulang masalah ini bersama dengan Asuransi-Asuransi  yang lain.
  4. ketua Asosiasi Broker Asuransi Indonesia cabang Surabaya , (ABAI) didalam sambutannya menyatakan mendukung atas berdirinya ABBS dan akan meningkatkan kerjasama dengan ABBS.

Diakhir acara sambutan, pihak ABBS menyerahkan cindera mata kepada ABBA Ind, AAUI, dan ABAI dan juga kepada para sponrship yang mendukung acara tersebut peresmian tersebut. Selanjutnya sebagai  simbolik peresmian diadakan pemukulan gong oleh para ketua Umum dari berbagai Asosiasi tersebut diatas.

Acara berlangsung  dengan meriah, karena penuh hiburan,  seperti band, tarian dan lawak,  didukung oleh MC yang dapat membawa acara menjadi lebih menarik.

Last Updated ( Tuesday, 29 March 2011 12:57 )
 

Honda Motor Lirik Pasar Roda Tiga

E-mail Print PDF

honda motorJAKARTA,  Meski memimpin pasar motor 2009, PT Astra Honda Motor (AHM) coba melirik ceruk pasar baru. Produsen roda dua berlambang sayap mengepak itu punya niatan memasuki pasar motor tiga roda yang saat ini didominasi dari China.

Last Updated ( Thursday, 11 February 2010 13:59 ) Read more...
 

Beat Datang, Selamat Tinggal Chevrolet Spark!

E-mail Print PDF

beatBogor - Seiring dengan rencana PT General Motors AutoWorld Indonesia (GMAI) untuk menghadirkan city car terbaru mereka, yakni Chevrolet Beat, maka ada baiknya kita ucapkan selamat tinggal pada Chevrolet Spark yang sudah malang melintang di pasar tanah air.

Last Updated ( Thursday, 11 February 2010 13:56 ) Read more...
 
  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  Next 
  •  End 
  • »
Page 1 of 2
You are here: Home Berita
Space Iklan